Jumat, 12 April 2013

5 Aturan bermesraan di depan umum



Reporter : Vizcardine Audinovic
Kamis, 4 April 2013 10:06:00
5 Aturan bermesraan di depan umum
Ilustrasi pasangan. ©Shutterstock/conrado
11
 


Bermesraan di depan umum atau public display of affection (PDA) adalah hal yang sering kita jumpai. Melihat pasangan berpelukan, bergandengan tangan, berciuman bisa jadi membuat orang lain muak jika dilakukan di waktu dan tempat tidak tepat. Jangan sampai Anda ditegur masyarakat akibat perilaku yang tidak senonoh. Berikut lima aturan PDA yang dilansir glamour.


1. Tidak di depan anak-anak
Pastikan tidak ada anak kecil di sekitar Anda ketika ingin bermesraan dengan pasangan. Anak-anak yang menyaksikan pemandangan yang belum pantas dia lihat bisa menyebabkan trauma dan meniru perbuatan Anda.

2. Tidak di depan orang makan
Bayangkan Anda sedang makan di sebuah kafe atau restoran kemudian melihat sepasang kekasih tengah asyik bermesraan. Anda mungkin merasa mual bukan? Nafsu makan bisa turun akibat ulah pasangan itu. Jadi hindari bermesraan di depan orang makan.

3. Tidak saat bersama teman
Kencan mengajak sahabat Anda tentu tidak salah. Tapi jangan memamerkan kemesraan Anda di depan teman secara berlebihan. Hal tersebut kurang pantas, karena Anda tidak menghargai keberadaan teman. Bersikap sewajarnya layaknya sahabat saat keluar bertiga bersama teman.

4. Jangan menghalangi jalan
Ketika bersama pasangan dunia serasa milik berdua, yang lainnya mengontrak. Ungkapan tersebut benar adanya. Jangan sampai saking asyiknya berpelukan dengan pacar, Anda malah menghalangi jalan orang lain. Bisa jadi masyarakat menilai Anda tidak punya attitude.

5. Jangan lakukan di dalam taksi
Siapa bilang sopir taksi tidak memperhatikan apa yang dilakukan penumpangnya? Si sopir tentu tidak nyaman melihat Anda mencium dan memeluk pasangan di dalam mobil. Bisa saja si sopir kaget melihat kelakuan Anda, lalu tidak konsentrasi menyetir dan berakibat fatal bagi Anda.

Sah-sah saja menunjukkan rasa sayang di depan umum, namun jangan berlebihan agar tidak merugikan Anda dan pasangan.

Sumber : http://www.merdeka.com/gaya/5-aturan-bermesraan-di-depan-umum.html 

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com