Selasa, 09 April 2013

Pria dan Wanita Beda Artikan Kebahagiaan


Pada pria, apa yang membuat mereka bahagia?
Wuri Handayani ,  Anda Nurlaila (Bogor)
Senin, 8 April 2013, 09:05 WIB
Kebahagiaan wanita ada pada pasangan, cinta, dam kesehatan. (istockphoto)
Kebahagiaan wanita ada pada pasangan, cinta, dam kesehatan. (istockphoto)

VIVAlife - Pria dan wanita seringkali dibandingkan dalam banyak hal. Baik itu dalam karier hingga kinerja seksual. Sebuah survei terbaru menemukan bahwa ternyata pria lebih bahagia daripada wanita soal kehidupan secara keseluruhan. Sedangkan wanita lebih spesifik. Lebih puas atas kehidupan cinta, termasuk masalah seks. 

Selama studi yang dilakukan Benenden Health, peneliti mewawancarai 2.000 pria dan wanita, dan mengamati sikap mereka terhadap 12 aspek kehidupan. 

Hal-hal yang membuat pria lebih bahagia antara lain: gaji, karier, bentuk tubuh, penampilan, keuangan, keamanan kerja, dan penghargaan terhadapnya. Sedangkan wanita lebih puas daripada pria dalam aspek pribadi. Yakni cinta, keluarga, kehidupan seks, kesehatan, dan lokasi tempat tinggal. 

Cuaca cerah, pendapatan meningkat, dan perbaikan adalah beberapa faktor yang membuat orang dewasa lebih bahagia. Jaminan dari atasan dan bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anak juga memberi kebahagiaan lebih. 

Mereka yang berusia lebih dari 55 tahun lebih cenderung merasa optimistis daripada mereka yang berusia lebih muda. Pasangan menikah cenderung lebih bahagia ketimbang pria dan wanita yang masih lajang.

Kekhawatiran kekurangan uang merupakan hal utama yang mempengaruhi kedua jenis kelamin. Survei menemukan, 46 persen orang khawatir soal keuangan mereka.

Juru bicara Benenden Health Paul Keenan mengatakan, "Di tengah tekanan ekonomi, kita perlu menggali lebih dalam hal-hal positif.  Sikap optimis mencipta perasaan sejahtera yang pada gilirannya berpengaruh baik bagi kesehatan jangka panjang," ucapnya kepada Telegraph. (eh)

• VIVAlife   |   Share :  

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com