Rabu, 30 Januari 2013

Ngopi di Ogek, Nikmat dan Murah


BLANGPIDIE - Warung itu terletak di bagian ujung dalam kompleks terminal Blang Pidie. Sebuah terminal yang menjadi tempat transitnya bus Kurnia dan PMTOH rute Banda Aceh- wilayah barat selatan Aceh seperti Meulaboh, Sabulusalam, dan Singkil.
Warung tersebut telah menjadi tempat favorit warga Kota Blangpidie. Namanya Warung Ogek karena pemiliknya biasa dipanggil Ogek oleh warga di sana. Warung Ogek selalu ramai. Pengunjungnya rata-rata adalah kalangan penikmat kopi di Blang Pidie, diantaranya politisi, polisi, pejabat, karyawan, dan mahasiswa.
Warung tersebut terlihat sederhana. Namun, racikan kopi membernya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para kopimania. Selain kopi, penganan di warung tersebut juga tak kalah nikmatnya seperti timphan tepung dan pulut isi kelapa parut.
Selain nikmat, cemilan di sana masih dijual dengan harga yang relatif murah, seharga Rp 5 ratus per potong. Sedangkan kopi masih seharga Rp2 ribu per gelas.
Di samping rak dekat tempat saringan kopi, terpampang sebuah poster berbingkai kaca yang berisi gambar tokoh Film Titanic, Leonardo. Sedangkan di dinding sebelahnya terpampang poster penyanyi legendaris Iwan Fals muda. Sebuah nuansa yang selaras antara simbol sosial dan keindahan cinta.
Walau sekarang sudah banyak warung kopi di Abdya, namun tak lantas membuat Warkop Ogek kehilangan pelanggan. Memang warung tersebut tanpa dilengkapi fasilitas wifi dan kursi yang memadai namun pengunjungnya tetap ramai.
“Ngopi di Warung Ogek tetap nikmat,” kata Arifin, seorang pengunjung kepada ATJEHPOSTcom, pada Sabtu 03 November 2012.
Dia mengatakan, kalau di Banda Aceh ada Warkop Solong, maka di Abdya ada Warkop Ogek yang kualitasnya hampir sama. Selain menyediakan kopi, warung tersebut juga menjual nasi, mie, dan sarapan pagi lainnya.
Sementara  pengunjung lain, Reza mengatakan, ia sudah kecanduan kopi di Warkop Ogek. Setiap ke Blangpidie selalu menyempatkan diri menikmati segelas kopi di warung tersebut.
“Di sini tempatnya nyaman, apalagi kalau duduk bareng teman sambil menikmati kopi. Tempat lain sebenarnya juga sama tapi di sini lebih terasa nikmat dan murah. Kopi pancong dalam gelas kecil seharga seribu rupiah,” tutur Reza.(bna)

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com